Font Style Huruf Titik-Titik untuk Belajar Menulis



Latar Belakang

Jika teman-teman mempunyai adik atau yang sudah mempunyai buah hati yang sedang belajar menulis. Biasanya kita membeli buku bergambar yang terdapat tulisan abjad dengan bentuk putus-putus atau titik-titik.

Maka kali ini saya sharing dua buat font style yang dapat digunakan untuk membuat tulisan putus-putus.

Download

Cara Menggunakan Font

Saat ujicoba saya menggunakan sistem operasi Windows 7 dan Office 2007

  1. Jika font nya sudah di download, extrak kedua file zip tersebutfont-ri32-1
  2. Klik 2 kali file NEALFONT.TTF dan file TRACE___.TTF untuk menginstall kedalam direktory font di windowsfont-ri32-2
  3. Jika sudah diinstall, buka MS.Words dan ketik sembarang huruf misalnya huruf Alfabet neal-font-ri32
  4. Kemudian Blok tulisan tersebut dan ubah font nya menjadi Trace atau NealFont untuk huruf bisa dicoba ukuran 70 atau ukuran 100 untuk satu huruffont-ri32-3

Untuk teman-teman yang masih menggunakan windows XP, cara install font nya sebagai berikut :

  1. Copy file font yang sudah diekstrak
  2. Masuk ke Explorer > Control Panel dan paste font tersebut ke dalam folder fonts atau Anda bisa masuk ke Explorer C:/windows/fonts/ paste ke folder tersebut.
  3. Terkadang Anda akan ditanyai “replace installed font” jika ternyata font yang Anda paste sudah ada di dolder font. Selebihnya akan muncul pernyataan bahwa font telah sukse terinstal pada komputer Anda.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua.

Semoga Allah memberikan kita generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, yang akan menjadi pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa…aamiin

Cibubur, 24-09-2012

GusnaNuri

28 Responses

  1. bagaimana cara meng ekstrak nya? apa harus di jadikan 2 file berbeda? tidak mau disatukan

    • diekstrak tetapi tetap mnjadi 2 file terpisah krn mmg kedua file tsb merupakan 2 jenis font yg berbeda.

  2. Terimakasih, sangat membantu sekali. kebetulan sedang mencari font tsb, untuk belajar menulis, Thanks a lot :))))

  3. terima kasih, saya sedang mencari font tersebut untuk belajar menulis anak usia dini

  4. gimana cara menginstalnya? saya sudah klik TRACE___.TTF cuma muncul tulisan.

  5. Terima kasih banyak Mas atas infonya…
    Saya sudah berhasil menginstall font tersebut.

  6. Terima kasih, saya sudah instal

  7. Terimakasih sekali sobat, fontnya sedang saya untuk mengajari anak saya

  8. Thankkya ilmunya

  9. trimakasih, berguna banget buat anak ku

  10. Alhamdulillah

  11. Alhamdulillah..terimakasih.

  12. TERIMAKASIH YA SOB,,,, SMOGA DAPAT PAHALA YANG MELIMPA,,

    • Aamiin ya rabb

  13. Alhamdulillah banget,, semoga jadi amal soleh ya dan menjadikan pahala bagi anda…amiin

    • Aamiin ya rabb

  14. Ass. Sudah dibuka web’y, tapi gak ketemu huruf titik2 itu. Dimana nyari’y? Saya kurang paham.

  15. Terima kasih Pak, blog bapak sangat membantu saya untuk anak saya yang baru TK 0 kecil, semoga Allah memberikan berkah bagi Bapak

  16. pak terima kasih untuk infonya, saya selama ini mencari informasi tentang pembuatan huruf putus2 buat latihan anak saya, akhirnya saya temukan di blog ini. Ternyata saya coba ikuti sesuai instruksi,,, alhamdulillah berhasil….sekali lagi saya ucapkan terimakasih.

  17. bagaimana mengekstraknya, karena ketika saya buka hanya berupa tulisann saja ndak menginstal. mohon dibantu ya mas

    • sudah saya lengkapi tulisan di atas, semoga bermanfaat ya…aamiin

  18. kenapa saya tidak bisa menginstalnya ya?dalam tampilannya tidak ada kata instal yang ada hanya kata “done” sebelah kiri dan “print” sebelah kanan saja.apa saya salh prosedur?

  19. mohon di bantu ya,untuk cara menginstalnya…terima kasih

  20. mee click download

  21. kalo pake windos xp gimana mas

  22. Bagus banget..

  23. ini yg aku cari,, terima kasih yaaa,,, tp pengen bisa yg huruf hijaiyahnya juga,, bisa ga yaa,, td aku cb ga bisa,, tp ga papa,, sekali lg mksh bangeeedd,, :-)

  24. thank’s sob, sangat membantu skali buat yg punya anak TK, skali lagi thank’s,…..

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 536 other followers

