Jalan-jalan ke Monas


Perjalanan hari minggu, 15-7-07 sangat melelahkan. Gw sama temen gw rizkon pergi ke monas pake busway. Mungkin ini kedengarannya wong deso banget, tapi gapapa…namanya juga pengalaman hehe. Waktu gw dah nyampe di areal monas. Perasaan gw seneng banget akhirnya bisa nyampe di tempat berdirinya monument nasional yang berada di tengah-tengah ibu kota ini. Lucunya waktu gw pengen masuk ke dalem monas yang di pager. Gw sama si rizkon kebingungan, “dimana tempat masuknya ?” . Kita malah muter-muter ngelilingi pager monas kayak orang lagi tawaf hehehe trus mau nanya, gengsi.(dasar wong deso).

Akhirnya setelah kita lelah mengelilihi monas, kitapun duduk sambil merenung gimana caranya masuk ke monas….eh ternyata muncul ilham. Gw liat orang-orang pada jalan ke tempat yang ada tulisan “Monumen Nasional” nya. Yaudah kitapun ikut menuju sana. Benar saja dugaan kita. Ternyata pintu masuknya melewati terowongan. Setelah kita membayar tiket seharga Rp 7000,- kitapun bisa masuk ke monasnya tapi, kita tidak dapet tiket ke atas monasnya. Soalnya yang mau kesana banyak banget bisa sampai malam katanya. Alhasil kita hanya bisa masuk ke museumnya. Disana cuma ada biorama tentang perjuangan para pahlawan. Setelah itu kita duduk di anak tangga monas sambil melihat-lihat pemandangan ibu kota. Terlihat gedung-gedung yang menjulang tinggi.

Setelah hari terasa sore dan langit pun sudah terlihat lembayung senja. Gw sama si rizkon pun memutuskan untuk melaksanakan solat magrib di mesjid Istiqlal. Sekaligus ini adalah pengamalan pertama gw bisa sholat di mesjid kebanggaan umat islam di Indonesia.

Setelah itu kamipun pulang dengan menggunakan busway sampai ke blok M, dan dilanjutkan perjalanan ke rumahnya rizkon di pasar minggu. Sementara gw setelah sampai pasar minggu langsung pulang menuju depok. Walaupun sangat melelahkan, tapi itu sangat menyenangkan karena gw Alloh dah mewujudkan “make a wish” gw. Alhamdulilah.

noname

Leave a Reply

