Karakteristik Anak-Anak dalam satu kelas


Menurut pengamatan saya, biasanya dalam satu kelas itu ada beberapa karakteristik. Karakteristik itu dapat saya katagorikan menjadi  <> yaitu:

  1. Karakteristik Anak Pendiam : Yang bisa saya amati adalah pelakunya bisa kelompok ataupun individu. mereka jarang berbicara atau berinteraksi dengan anak yang lain. Kalaupun ditanya mereka akan menjawab secukupnya.
  2. Karakteristik Anak Humoris : Yang bisa saya amati adalah pelakunya bisa kelompok atau individu. mereka selalu bicara baik di kelas, maupun diluar kelas. Biasanya isi pembicaraan mereka melalu ingin mengundang tawa teman-temannya. Karakteristik anak seperti ini ada untungnya juga. Mereka bisa mencairkan suasana belajar saat ada dosen/guru yang mengajar di kelas terlalu serius. Walaupun pada pelajaran tersebut mereka tidak begitu mengerti.
  3. Karakteristik Anak Serius : Yang bisa saya amati adalah pelakunya bisa kelompok atau individu. mereka serius saat belajar, Penuh konsentrasi, tetapi tidak selamanya mereka begitu kadang mereka juga mempunyai sifat humoris di kelas.

 

Depok, 01-09-07-Sabtu

noname

Leave a Reply

