Sharing Driver DVD-CD


Dalam jaringan semua Driver dapat di sharing termasuk flashdisk dan Driver DVD atau CDROOM. Ini memudahkan kita misalnya saat kita mempunyai data di DVD tetapi sayang nya computer kita tidak ada DVD untuk membaca datanya. Dan teman kosan kita yang di sebelah sana punya. Maka kita tidak harus mencopot DVD-nya trus di pasang di computer kita. Cukup dengan sharing DVD semuanya bisa, asalkan antara computer kita dengan computer teman kita tersebut sudah di pasang jaringan. Sharing Driver hampir sama dengan sharing Folder, Berikut langkah-langkah nya :

Ini yang di lakukan di computer teman kita yang akan sharing Driver.

  1. Klik kanan pada Driver > pilih menu “Sharing and Security..”

  2. Jika kita baru pertama kali melakukan sharing di computer kita, maka pilihlah yang ada tulisan “If you understanding……”

  3. Jika sudah…pilih yang ada tulisan “Share thing Driver on the network” > disana akan ada nama Driver yang kita sharing dan kita bisa ganti namanya.

  4. Jika kita ingin orang lain bisa menambah file atau merubah file yang ada di Driver yang kita sharing, maka kita pilih yang ada tulisan “Allow Network users to change my files” (terserah…) catatan : mengingat DVD/CD-R biasa tidak bisa dirubah datanya. Maka fasilitas ini hanya formalitas. Kecuali datanya ada di dalam DVD-RW/CD-RW.

  5. Klik Apply > OK

Karawang, 10-7-08-kms

noname

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: