Perjalanan ke Kalimalang-Bekasi


Saya termasuk orang yang tertarik dengan suatu yang baru apalagi ke tempat2 yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Banyak pengalaman saya bersama motor Mio kesayangan saya. Oiya,  Motor saya itu warnanya Biru loch, ada sticker yang bertuliskan “Motorku Soulmateku”…hehehe, prestasi motor saya ini adalah sering boncengin cewek2 cantik…hahaha (kayak tukang ozek dunk) trus plat nomornya ” T ” alias dari Karawang gitu loch.

Perjalanan terjauh saya yang pertama adalah ke Kalimalang-Bekasi naik motor dari Depok. Lumayan jauh sech perjalanan bisa 1,5 jam plus macet di daerah Cililitannya…huft.

Ngapain sech jauh2 kesana, Udah panas, becek, banyak ozek….beuh.

Ceritanya, Saya teh kerja sambilan sebagai asisten Lab Internet di UG dan kebelulan saya bersama teman2 asisten saya 7 orang ditugaskan untuk mengadakan kursus di kampus Kalimalang selama 5 Hari. tapi yang tau jalan cuma satu orang…cape dech.

Otomatis saya harus tau jalan dulu donk biar pas hari H nya gak telat datang.

Sayapun berinisiatif untuk pergi cari jalan ke kalimalang, dengan berbekal informasi yang saya dapat dari temen2 yang pernah kesana. sayapun berangkat kesana dari kampus pondok cina abiz sholat zuhur .

Dari informasi yang saya dapat, rute dari depok ke kalimalang adalah : dari margonda ke pal, trus belok kiri lewatin Mall Cijantung, trus naik fly over, abiz itu luruuuuus terus ampe PGC (Pusat Grosir Cililitan), nah abiz gitu binun dah harus kemana lagi…hehehe

katanya sech nanti setelah melewatin PGC, belok kanan pas lampu merah ke arah Kalimalang dech.

tapi Nasib bercerita lain, saya gak tau harus ngambil belokan manaaaa?! saya pun ambil jalan lurus jusa sambil berdo’a (ya Allah tunjukilah aku jalan yang lurus…aamin)

Setelah ambil jalan lurus beberapa lama, kok lama2 rutenya jadi aneh dach gak ada plang buat ke arah kalimalang…aduuh. tapi naluri saya sebagai seorang pengendara mengatakan saya harus tenang.

seperti kata pepatah “Malu bertanya sesat di jalan” saya pun niat buat bertanya. nah kebetulan tuch di depan ada seorang petugas kebersihan jalan bajunya warna orange. Pas saya berhenti di samping orang itu dan saya belum bertanya apa2 baru buka kaca helm, eh dia udah bilang GAK TAU! sambil melambaikan tangan ke arah kamera (emangnya uji nyali…heheh)  yaudah tanya ke orang lain aja dech.bye :p

pas ada tukang rokok di depan, saya pun berhenti buka helm dan mulai bertanya. keliatannya sech orang batak, jadi saya pake logat batak…hehehe : “Assalamulikum bang…permisi numpang nanya nech, saya teh mau ke Kalimalang. kira2 ke arah mana yach???”

trus kata abang2 : “waah sudah kelewatan mas. belok lagi aja didepan sana, trus nanti pas lampu merah tanya lagi aja arah yang ke Kalimalang”. trus saya pun berterimakasih buat infonya.

setelah saya muter balik, dan beberapa lama akhirnya saya nemuin plang arah kalimalang…huft. emang tadi juga perasaan mengelawatin sini dech. tapi plangnya gak keliatan dari arah sono. abiznya ketutupan papan iklan yang gede bangets…hehehe

OK, pas mau belok ke arah kalimalang saya istirahat di pinggir jalan, kebetulan ada tukang es cendol nech. panas2, haus, minum es cendol…beuh nikmat tenaaan 🙂

Setelah pesan satu gelas es cendol, saya pun minum sambil ngobrol sama tukang es cendolnya. sapa tau nanti saya bisa jadi tukang es cendol juga (nah loch). enggak ding, saya tanya : “mas, benerkan kalo mau ke kalimalang, arahnya lewat sini”. trus kata dia :”betul mas, arah sini. emang mas ini mau kemana?”. kata saya :”saya mau ke kampus Gunadarma kalimalang”. kata dia :”och, mas lurus aja ikutin jalan sini. nanti juga ketemu kampus Gunadarma yang bangunannya mirip Mall itu”.

Setelah dahaga hilang sayapun melanjutkan perjalanan saya. ternyata dari belokan tadi menuju kampus kalimalang ternyata masih jauh cuyy. emm…saya pikir kenapa namanya kalimalang yach? mungkin karena di samping kanan sepanjang jalan ini ada sebuah sungai yang airnya gak kotor2 amat sech.

Perjalanan sudah hampir 30 menit. dan finally nyampe juga kampus kalimalang….

Setibanya disana saya pun melihat kondisi ruangannya disana. bangunannya emang tampak seperti sebuah Mall. bentuknya segi 4 disampingnya ada tangga menuju ke lantai atas. ada juga liftnya. emm…kalo gak salah tingginya sampai 5 lantai.

Setelah melihat-lihat, saya pun menunaikan sholat ashar di mushola.  kemudian ngisi perut di tukang mie ayam. abiz dari tadi perut saya keroncongan…kaciian. setelah kenyang sayapun kembali pulang ke Depok tidak lupa melewati macetnya jalan di kota Jakarta…SEMANGAT!!!

Singkat cerita, pas magrib saya pun sudah sampai ke Kosan dengan selamat sentosa… Alhamdulilaah 🙂

Itulah cerita perjalanan saya ke kalimalang dengan si Mio Biru…hehehe

 

31 januari 2010

 

noname

Advertisements

4 Responses

  1. Wah.. wah.. Waaah…!!
    Hebat juga thu tukang sapu jalan raya. Belum di ta’y in aja, sudah bilang ” Gak tau !! “.
    Mungkin.., saking banyak’y orang yg pernah berhenti di dekat’y dan berta’y sama dia..
    Jadi tau, ” nie orang pasti mau na’y “.
    Hahahahahahah..
    Singkat.. Padat dan Jelas !! : D

    Like

  2. mungkin juga beliau punya indera ke enam…heheh

    Like

  3. Yah, bisa di bilang begitu juga thu..
    “Pu’y indera ke enam”. Hebat !! Hehehe..

    Like

  4. saya ijin nyomot gambarna ya,, 🙂 salam kenal

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: