Membuat tanda tangan digital via Online


Anda ingin membuat sebuah font yang mirip dengan sebuah tanda tangan? mungkin nanti gambar tanda tangan tersebut akan anda sisipkan di halaman profil web atau blog anda…seru kan :) caranya gampang kok via Online lagi. anda cukup mengunjungi situ http://mylivesignature.com dan klik menu Start Now!. Adapun langkah2 pembuatannya tinggal mengikuti  Wizard yang sudah disediakan.

dalam situs tersebut ada 2 cara pembuatan tanda tangan yaitu :

  1. Create a new signature using our wizard digunakan untuk membuat tanda tangan dengan type dan size font-font yang sudah disediakan.
  2. Draw a new signature on your screen digunakan untuk membuat tanda tangan “asli” anda dengan bantuan flash, karena cara membuatnya anda menggerakan mouse untuk membentuk tulisan tanda tangan digital. mungkin hasilnya kurang memuaskan dengan cara ini, kecuali anda menggunakan semacam pinsil digital yang biasa di gunakan untuk menggambar di komputer.

misalnya anda membuat tanda tangan dengan cara pertama, anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya setelah itu gambar tanda tangan digital akan terbentuk. pada langkah yang ke 4, jangan lupa untuk mencentang tanda Trasnparent gunanya agar gambar tanda tangan nanti transparan baclgroundnya, jadi menyesuaikan dengan dengan warna background web atau blog anda.

Jika sudah selesai, trus gimana cara download gambar tanda tangannya?? caranya seperti kita akan save as gambar biasa. tinggal klik kanan di gambarnya > Save Image As… > Save

Contoh tanda tangan di web saya :

http://labhouse.co.cc/index.php?page=profil

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda :)

depok, 25-04-2010

noname

About these ads

2 Responses

  1. setelah membuat ini bagaimana cara menggunakannya!?
    trus, untuk mengetahui tanda tangan kita valid adalah milik kita sendiri bagaimana caranya!?

  2. pertanyaan yang bagus : )

    disana kan ada untuk membuat tanda tangan dengan bantuan mouse/pen digital, artinya tanda tangannya lebih sepesifik seperti asli tanda tangan buatan tangan anda.

    untuk masalah validasi agak riskan ya, apalagi itu bentuknya digital. artinya tanda tangan disini hanya untuk “gaya” dalam sebuah website atau pemilik blog bukan yang “serius”. dalam pengolah citra untuk menjaga keaslian sembuah gambar bisa menggunakan watermark.

    kurang lebih seperti itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 477 other followers

%d bloggers like this: