Konversi PHP4 ke PHP5


Kasus :

Waktu saya mengembangkan web LabHouse, sebelum nya saya menggunakan XAMPP versi 1.6 yang masih suport dengan PHP versi 4, suatu hari saya mencoba XAMPP versi 1.7 yang suport PHP versi 5. ternyata ketika web saya di jalankan di xampp yang baru tersebut, web nya tidak jalan. setiap link halaman yang dipanggil menggunakan metode “get” misalnya ketika saya mengklik menu forum, maka link di browser akan tampak http://localhost/labhouse/index.php?page=forum”

Solusi :

  • Ubah di file php.ini nya. misalnya file nya ada di alamat “C:\Program Files\xampp\php”. 
  • Kemudian cari atau tekan (Ctrl+f) short_open_tag
  • Ubah settingnya menjadi ON
  • Kemudian restart xampp nya dan jelankan kembali web nya.

Sekian tutorial dari saya. semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

Depok, 18 Mei 2010

noname

6 Responses

  1. Nice inpo gan
    Ane praktekin dolo

    Like

  2. thanks buat ilmunya bro,,,,,

    Like

  3. ok sama2 bro

    Like

  4. ini yang aku cari… thx berat. keep writingg…..

    Like

  5. solusinya apa nih??
    masa di “search” trus “restart”??
    kalo gtu kan sama aja boong, ya ga? :/

    kalo solusi dr gw tp ga rekomendasi, tutup tuh short open tag-nya
    awalny:
    short_open_tag = on

    di rubah mnjadi
    ;short_open_tag = on –> dikasi tanda titik koma di depan ” ; ”

    smoga bermanfaat

    Like

  6. terimakasih atas koreksinya : )

    Like

Leave a Reply

