Bermain rubik 3×3


Gara-gara di kampus banyak yang main rubik, jadi ikut-ikut an main rubik dech…heheh. Sebelumnya saya beli rubik buat mainan anak2 harganya 10ribu, waktu lari pagi hari minggu (inget banget tuch saya belinya). pas dimainin beuh keras amat, seminggu di mainin eh udah rusak…huft

Trus saya beli lagi rubik dari temen kelas saya sekalian minta di ajarin rumusnya gitu…lumayan kan beli rubik 3×3 harga 30ribu bonus rumus, n’ tutorial langsung…hehehe. Saya sech belum lancar n’ cepet, maklum masih belajar. kalo temen di kampus saya cepet banget muternya.  di artikel saya ini bukan buat ngajarin main rubik, cuma saya ingin menuliskan rumus2 yang saya gunakan biar kalo lupa tinggal liat lagi 🙂

RUMUS RUBIK 3×3:

1. U’ L’ U’ L  U  F  U  F’ (KIRI)
2. U  R  U  R’ U’ F’ U’ F’ (KANAN)
3. F  R  U  R’ U’ F’       (IKAN)
4. R  U  R’ U  R  U  U  R’ (KANAN)
5. L’ U’ L  U’ L’ U’ U’ L  (KIRI)
6. R  U2 R’ U’ R  U2 L’ U  R’ U’ L (JIKA KUNING SEMUA)
7. F2 U’ L  R’ F2 R  L’ U’ F2 (BERLAWANAN)
8. F2 U  L  R’ F2 R  L’ U  F2 (SEARAH)

rumus diatas digunakan mulai dari layer 2, soalnya buat layer satu saya juga gak di ajarin sama guru saya (Adi Kurnia Ramadhan)…hehe. katanya cari sendiri n’ mainin logika…beuh (maklum guru dari saolin…hahaha). namun dalam perjalanan saya menuntut ilmu rubik terdapat kendala untuk layer terakhir atau layer 3. saya pun berkelanan ke dunia maya dan akhirnya menemukan jurus untuk menyempurnakan jurus yang diberikan guru saya. jurus tersebut adalah :

REFERENSI :

http://www.youtube.com/watch?v=pBH3BSsis2o

Motivasi saya belajar rubik sech untuk melatih daya ingat saya, khusus nya indra visual. n’ ada sesuatu yang bisa di banggakan aja. apalagi jarang orang yang bisa main rubik. kesannya rubik itu mainin otak banget. padahal kalo dah hafal rumusnya tinggal di jalanin aja. n’ bisa iseng-iseng ngajarin orang lain misalnya pacar gitu…hehehe.

ok cukup sekian artikel dari saya kalo ada yang baca, makasih dech udah nyempetin baca artikel ini… 🙂

Depok, 23 mei 2010

noname

3 Responses

  1. hahaha,,,,,
    bagus muridku….mari kita berikan ilmu ini untuk orang² yang membutuhkan….
    (fotonya euy,g nahan…wkwkwkw)

    pelajaran selanjutnya menyusul y,,,

    Like

  2. mantap bos….
    salam kenal ya……..

    Like

    • salam kenal juga 🙂

      Like

Leave a Reply

