Hacker dan Sniper


Hacker

Pada artikel kali ini saya hanya ingin sedikit sharing tentang dua diantara ribuan “profesi” yang ada disekitar kita. yaitu hacker dan sniper.

Saya tertarik dengan “karakter” hacker(peretas) dan sniper(penembak jitu). Kesannya begitu “dingin”, tersembunyi, mahir, and less talk do more 🙂

Menurut Wikipedia Hacker adalah :

Peretas (Inggris: hacker) adalah orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya, terutama keamanan. (A person who uses a computer system without a specific, constructive purpose or without proper authorization).

Sedangkan Sniper menurut Wikipedia adalah :

Sniper, atau penembak jitu, adalah seorang prajurit infanteri yang secara khusus terlatih untuk mempunyai kemampuan membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan senapan. (A skilled military shooter detailed to spot and pick off enemy soldiers from a concealed place)

Sniper

Selanjutnya saya akan membahas lebih banyak tentang hacker. namun sebelumnya ada beberapa pertanyaan untuk teman-teman atau anda yang sedang membaca artikel ini :

  • Anda tertarik dengan dunia hacking?
  • Anda ingin mempelajari hacking?
  • Anda ingin mempraktekan teknik hacking?

Game and web Hacking

Menurut saya, setidaknya kita harus sedikit tahu tentang dunia hacking. Tujuannya sebagai pencegahan terhadap sistem komputer atau sebuah website yang kita buat (bagi teman-teman yang suka membuat web). mengingat teknologi khususnya internet merupakan dua mata pisau. bisa digunakan untuk kebaikan, juga bisa digunakan untuk kejahatan. oleh karena itu kita harus bijaksana dalam menggunakan teknologi.

Mungkin teman-teman sudah banyak yang tahu ada game atau situs untuk mempraktekan teknik hacking. hanya sekedar untuk mencari sensasi menjadi seorang hacker, sekaligus untuk belajar dan mengetahui teknik hacking yang digunakan. sehingga kita bisa melindungi sistem komputer atau web kita sendiri dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Game Hacking

nama game diatas adalah “Hacker Evolution Untold“. sedangkan untuk situs demo hacking diantaranya adalah :

Silahkan dicoba-coba situsnya dan ikuti tantangan game disetiap levelnya. jika anda merasa kesulitan memecahkan masalah di level tertentu, solusinya adalah cari video tutorialnya di youtube. misalnya untuk situs hackthissite. bukan bermaksud untuk “curang” tapi untuk tujuan education.

Sekian artikel dari saya semoga ada manfaatnya untuk teman-teman dan anda semua…aamin

Depok, 19-12-2010

noname

Advertisements

3 Responses

  1. @hacker :

    “information is a power”

    @sniper :

    “one shot, one kill”

    Like

  2. yg coder pernah gw maenin udah lupa ampe level mana 😀 , nice info gan

    Like

    • iya om, kan ane juga tau dari om 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: