Mengukur Kecepatan Akses Blog atau Website


Latar Belakang

Buat teman-teman yang punya blog atau website, kadang kita  ingin mengetahui berapa lama kecepatan blog kita saat di akses oleh user atau pengunjung.

Kecepatan loading halaman web sangat penting karena biasanya pengunjung enggan menunggu lama untuk mengakses sebuah halaman web. biasanya karena terlalu banyak penggunaan gambar atau adanya animasi flash.

Solusi

Oleh karena itu untuk meningkatkan performa blog atau website kita, perlu melakukan testing dan analisis seberapa lama halaman website kita di akses oleh pengunjung. berikut ini ada beberapa link yang dapat di gunakan :

Karena yang biasanya memperlambat akses adalah gambar, maka sebelum di upload lebih baik di kecilkan dulu resolusinya. Gunakan software pengolah gambar. Gunakan juga format file yang tepat, dengan format file yang tepat untuk gambar anda, anda bisa mengoptimasi ukurannya tanpa harus menurunkan kualitas gambar. Contohnya, gunakan format JPG untuk gambar fotografi, dan format PNG untuk grafik, diagram, dsb, dengan efek transparan untuk menghemat size gambar.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

Cibubur, 4-07-2012

GusnaNuri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: