Aplikasi Cloud Computing


Latar Belakang

Jika teman-teman melakukan penulisan ilmiah atau skripsi mungkin pernah mengalami file-file penulisannya tertinggal di rumah atau di kosan, padahal hari itu harus ketemu dengan dosen pembimbing.

Dari pengalaman tersebut, saya sarankan untuk menyimpan file-file tersebut ke sebuah aplikasi yang bernama dropbox. dengan dropbox, kita seakan-akan mempunyai hardisk eksternal yang tersimpan di jaringan internet karena file-file tersebut di simpan di dalam sebuah server.

Jadi, misalnya kamu menyimpan file-file penulisan di folder drobox di laptop. dan laptop tersebut tertinggal di kosan misalnya. maka kamu bisa pergi ke warnet mengakses situs dropbox dan masuk dengan akun yang sudah terdaftar. maka file-file tersebut sudah bisa teman-teman download karena sudah dilakukan proses sinkronisasi. dengan syarat laptop di kosan tadi sudah terhubung internet. agar lebih jelas tentang cloud computing silahkan teman-teman baca artikel dibawah ini.

Cloud Computing

Dari artikel apa-itu-cloud-computing Cloud computing itu adalah gabungan dari pemanfaatan teknologi (komputasi) dan pengembangan berbasis internet (awan). Cloud computing merupakan sebuah metode komputasi dimana kemampuan TI disediakan sebagai layanan berbasis internet.

Software Cloud

  1. DropBox
  2. icloud
  3. cloudo
  4. zoho

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

Cibubur, 07-08-2012

NuriGusna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: