• Kategori Tulisan

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog Ri32 dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email anda. Jika sudah bosan silahkan unsubscript.
    Terima kasih... : )

    Join 919 other subscribers

Plugins yang Pertama kali harus di Install di WordPress


Artikel ini dibuat untuk wordpress yang di install di hosting sendiri (selain wordpress.com)

Ketika kita selesai menginstall wordpress di sebuah hosting, kita membutuhkan beberapa plugins yang pertama kali harus di install untuk wordpress yaitu :

  1. Akismet, untuk melindungi blog dari komentar SPAM. untuk mengaktifkannya kita membutuhkan key API. ambil pake personal dengan fee 0$
  2. All in one Favicon, digunakan untuk mengubah gambar favicon baik di halaman utama, maupun halaman dashboard.
  3. Yoast WordPress SEO, digunakan untuk Search Engine Optimation dengan mengisi beberapa parameter SEO.
  4. User Avatar, untuk wordpress yang di install di hosting biasanya belum ada fitur untuk upload foto profile. oleh karena itu kita perlu menambahkan plugins ini untuk mengupload gambar profile.
  5. Efficient Related Posts, digunakan untuk menampilkan artikel yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca berdasarkan tag.
  6. Jetpack by WordPress.com, satu plugins dengan banyak fungsi. untuk memonitor mulai dari statistik, notification, publish posting to social media, Subscriptions, contact form, dan masih banyak fitur yang lain.

Silahkan install ke 6 plugins tersebut untuk awal membangun website atau blog anda menggunakan CMS WordPress. dapat di akses di Dashboard>Plugins>Add New>cari dengan kata kunci plugins diatas.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

Cilangkap, 29-12-2012

KangAgus

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.