Waktu yang tak terbeli


Anton, Pimpinan sebuah perusahaan di Jakarta, tiba di rumahnya jam 9 malam. Tak seperti biasanya anaknya, dinda, umur 9 th membukakan pintu untuknya. Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama.

“Kok, blum tidur?” sapa Anton.
“Aku nunggu Papa pulang, aku mau tanya, Berapa gaji Papa?”
“Kamu hitung ya. Tiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan dibayar 400.000, tiap bulan rata-rata 22 hari kerja, kadang Sabtu masih lembur. Berapa gaji Papa hayo?”
“Kalo 1 hari Papa dibayar 400.000 utk 10 jam, berarti 1 jam Papa digaji 40.000 dong”
“Wah, pinter kamu. Sekarang cuci kaki, terus tidur ya..”
“Papa, aku boleh pinjam 5.000 gak?”
“Buat apa minta uang malam-malam gini? Tidurlah nak..”
“Tapi Papa…”
“Papa bilang tidur!”

Dindapun lari menuju kamarnya sedih. Usai mandi, Anton menyesali kekesalannya,menengok Dinda di kamar tidurnya sedang terisak sambil
memegang 15.000 Sambil mengelus kepala Dinda,

Anton berkata, “Maafin Papa ya..Papa sayang sama Dinda..Tapi buat apa sih minta uang sekarang?
“Papa, aku gak minta uang.Aku hanya pinjam, nanti aku kembalikan kalo
sudah menabung lagi dari uang jajan seminggu ini.”
“lya, iya, tapi buat apa?”
“Aku nunggu Papa dari jam 8 mau ajak Papa main ular tangga 30 menit aja. Mama sering bilang waktu Papa itu amat berharga. Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku hanya ada 15.000.. Karna Papa 1 jam dibayar 40.000, maka setengah jam aku harus ganti 20.000..Duit tabunganku kurang 5.000,makanya aku mau pinjam dari Papa” kata Dinda polos.

Anton pun terdiam. Ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dengan perasaan haru. Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini, tak cukup untuk “membeli” kebahagiaan anaknya.

Bagi Dunia Kamu Hanya Seseorang, Tapi Bagi Seseorang Kamu Adalah Dunianya. To The World You Are Someone, But To Someone You Are The World

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: