Website Company Profile


YONEX

Definisi Company profile biasanya berupa website sederhana untuk menampilkan profil dan produk atau jasa serta portfolio sebuah perusahaan. Website jenis ini hanya untuk memperkenalkan profil perusahaan meskipun juga dapat menjadi alat promosi jika dikelola dengan benar. Selain profil,produk dan portfolio berupa konten teks dan foto atau video, fitur form kontak termasuk yang penting dalam website ini agar pengunjung dapat dengan mudah menghubungi perusahaan pemilik website jika mereka memerlukan produk atau jasa perusahaan tersebut. Namun belakangan ini situs Company Profile semakin berkembang dengan menambahkan fitur-fitur tertentu seperti artikel-artikel terkait, bahkan forum diskusi. Tujuannya adalah untuk memperbanyak konten dan menjaring pengunjung lebih banyak. Manfaat dan Tujuan

  • Meskipun internet sudah mendunia, tetapi masih banyak perusahaan barang/jasa yang bahkan belum memiliki website. Dengan memiliki website untuk usaha anda, anda sudah berada selangkah di depan competitor anda yang belum memiliki website. Dengan ini akan menunjang image dari perusahaan anda di mata pelanggan dan calon pelanggan anda.
  • Siap untuk melakukan transaksi online. Meskipun di Negara Indonesia transaksi online masih kecil nilainya dibandingkan dengan Negara lain, semakin cepat anda memutuskan untuk mendukung sistem secara online maka akan semakin cepat anda mengetahui seluk-beluk, manfaat maupun resiko yang ada dari teknologi baru ini. Semakin matang anda melakukan bisnis online, tingkat kepercayaan pelanggan akan semakin baik dan tentu saja memudahkan bisnis anda secara keseluruhan. Meningkatkan Pelayanan Terhadap pelanggan.
  • Melalui website anda dapat memberikan informasi secara update kepada pelanggan anda. Baik berupa informasi produk atau dukungan terhadap produk yang telah dibeli.
  • Mendapatkan Pelanggan Baru. Salah satu kunci utama suksesnya sebuah website adalah website yang mampu menarik sebanyak mungkin pengunjung sebagai pelanggan anda.

Pemilihan Nama Domain Tips cara memilih nama domain yang baik:

  1. Gunakan nama domain yang mudah diingat atau mudah dalam pengucapannya.
  2. Nama domain anda harus mengandung kata kunci produk anda, nama anda atau perusahaan/organisasi anda.
  3. Nama domain anda tidak boleh terlalu panjang
  4. Pikirlah ekstension domain yang sesuai dengan tujuan situs anda. Secara umum, ekstensi domain dapat dibagi menjadi dua yaitu ekstensi internasional dan ekstensi lokal Indonesia
  5. Cek terlebih dahulu ketersediaan nama domain anda. Anda dapat mengecek apakah nama domain yang anda daftarkan sudah dipakai orang atau belum
  6. Janganlah sekali-kali anda membuat nama domain yang mirip dengan nama perusahaan besar seperti Sony, Microsoft, Google. Pelanggaran ini dapat membuat anda berurusan dengan hukum, maka dari itulah pertimbangkan matang-matang pemilihan nama domain anda.

Terimakasih

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

Cilangkap, 27 Oktober 2013

GusnaNuri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: