Tempat Rekreasi Keluarga Camp Hulu Cai Bogor


Biasanya bogor terkenal dengan tempat-tempat rekreasi di daerah puncak. seperti taman matahari, taman safari, dan masih banyak lagi destinasi wisata disana. namun harus siap dengan rutinitas kemacetan menuju tempat-tempat rekreasi tersebut, disamping dengan persiapan budget cukup banyak.

Sebagai alternatif tempat wisata keluarga, ada Camp Hulu Cai. Kebetulan lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal saya di Ciawi – Bogor. Saya ke Camp Hulu Cai (CHC) menggunakan sepeda motor, tiket masuknya 10 ribu per orang untuk anak-anak gratis (anak saya usianya dibawah 5 tahun).

Hulu Cai dalam bahasa Indonesia berarti pangkal aliran sungai atau tempat berkumpulnya mata air dikawasan hulu, sebagai awal aliran sungai. Jadi CHC memiliki filosofi, sebagai berkah kehidupan dengan tersedianya sumber air yang selalu mengalir secara alami.

Menuju Lokasi

Dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta, CHC memiliki akses yang mudah, sebagai pilihan yang tepat untuk sejenak mendapatkan kedamaian dan penyegaran.

Keluar dari pintu Tol Ciawi, dari perempatan silahkan Anda belok kiri mengarah melewati pasar Ciawi, bila sudah menemukan RSUD Ciawi, kurang lebih 100 m kedepan, silahkan ambil belokan kekanan, dan naik menuju arah Tapos.

Ikuti jalan menuju Tapos, pertigaan pertama belok kiri (lurus kearah Sukabumi), pertigaan kedua jalan menurun, Anda belok kanan lalu bila sudah sampai dipertigaan yang ketiga dengan patokan Indomart, silahkan ambil jalan menuju ke atas arah kiri, jangan yang kekanan. Dari situ Anda hanya tinggal mengikuti jalan, dan CHC sudah dekat untuk dikunjungi. Berikut peta google map CHC.

Fasilitas 

CHC terdiri dari Service Area, Outbound Area dan Conservation Area.  CHC dirancang sebagai tempat pelatihan manajemen alam terbuka, employee and family gathering, meeting, kegiatan outdoor untuk anak-anak, kegiatan hiking, perkemahan, hingga area pertanian dan perkebunan. Berikut Info lengkap fasilitas CHC.

Tafakur Alam

Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan. (QS. Al-Mulk : 15)

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

Bogor, 17-07-2017

KangAgus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: