Pengenalan Profile Matching


Definisi

Profile Matching adalah mekanisme pengambilan keputusan dengan mengasumsikan bahwa terdapat tingkatan variable predictor yang ideal yang harus dipenuhi oleh subyek yang diteliti, bukan tingkat minimal yang harus dipenuhi atau dilewati.

Metode yang di gunakan untuk Decision Support System untuk menentukan kelayakan yang pas dalam suatu pengembangan. Kelebihan menggunakan metode ini adalah bisa mengukur spesifikasi yang di harapkan. Tidak harus kurang dan lebih hanya saja pas dan tepat sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat

Metode profile maching biasanya digunakan mencari kandidat calon karyawan, kandidat karyawan teladan, siswa teladan, mahasiswa penerima beasiswa. Ada juga yang menggunakan metode profile matching untuk penentuan lokasi tower atau lokasi cabang usaha yang lain.

Penerapan

Untuk penerapan metode profile matching dapat melihat referensi di website cahyadsn.phpindonesia.id. Untuk bahasa pemrogramannya bisa mengunakan apa saja. karena proses perhitungan metode ini dilakukan di database.

Saya menggunakan metode profile matching untuk memberikan rekomendasi lokasi ke pimpinan terkait dengan pendirian cabang baru. Lokasi tersebut bisa berupa rumah atau ruko yang disewakan. Adapun aspek yang menjadi kriteria adalah aspek lingkungan, lokasi, dan tempat.

Lokasi Target

Rekomendasi Lokasi

Perhitungan Sistem

Perhitungan Manual

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

Bogor, 26-12-2018

KangAgus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: