Indana Naura Imtiyaz


Indana Naura Imtiyaz

Anak kedua kami, Indana Naura Imtiyaz

Bunga yang istimewa disisi kami

Lahir hari Selasa, 16 Desember 2014 (24 safar 1436 Hijriyah)

Berat : 2,6 Kg
Panjang : 48 cm

Banggalah jadi wanita wahai anakku
Saat kecil engkau membuka pintu surga buat ayahmu
Saat dewasa engkau menyempurnakan agama suamimu
Dan saat jadi ibu, surga ada di telapak kakimu
Karena itu jagalah budi pekertimu
Jaga sholat dan auratmu
Niscaya bahagia ada didepanmu

Muhammad Fattan Imtiyaz


Muhammad Fattan Imtiyaz

Alhamdulillah telah lahir anak kami, Muhammad Fattan Imtiyaz. Semoga menjadi anak yang sholeh, ta’at dan sayang kepada orangtuanya, berguna bagi agama dan bangsa…Aamiin (1 Juni 2013)

Nama Anak

Muhammad Fattan Imtiyaz

  • Muhammad : nama Rosulullah
  • Fattan : cemerlang, menarik, cerah, cerdas
  • Imtiyaz : istimewa, pilihan

Umat pilihan Rosulullah yang membawa cahaya kebaikan…Insya Allah

Data Bayi

  • Hari : Sabtu
  • Tanggal : 1 Juni 2013 (22 Rajab 1434 Hijriyah)
  • Lahir Pukul : 17.45
  • Panjang : 48 cm
  • Berat : 3,1 kg

Harta & anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia, tetapi amalan-amalan yang kekal & shaleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan. (QS. Al-Kahfi : 46)

Cilangkap, 1 Juni 2013

FattanGusnaNuri

Kunjungan ke Wisma Tuna Ganda dan Sekolah Terminal Depok


Sekolah Terminal Depok

Latar Belakang

Blog Ri32 alhamdulilah telah melaksanakan kegiatan Ri32 in Charity serta telah menyampaikan Laporan Kegiatan ke teman-teman dan para donatur di Ri32 Community.

Artikel kali ini saya menyampaikan informasi mengenai alamat Sekolah Terminal dan Wisma Tuna Ganda. jika ada teman-teman yang tergerak hatinya untuk membantu saudara kita di bidang sosial maupun di bidang pendidikan.

Alamat Sekolah Terminal

Jalan Margonda Raya No.58 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Terminal Terpadu Kota Depok Kode Pos 16431 Jawa Barat TELP. 021 92612047 / 021 77217308

2013-01-12 12.05.55-1

Alamat Wisma Tuna Ganda

#Panti Asuhan Muslimin :
Telp. 021 310 6848 / fax. 021 391 8484
Jl. Kramat Raya No.11, Jakarta Pusat 10450
Diresmikan pada tanggal 12 maret 1933
Rekening Bank Mandiri Cabang Gedung Alia
No.Rekening 123.006 0000.033
Atas nama Yayasan Rumah Yatim Piatu Muslimin

IMG00783-20130112-1405

Wisma Tuna Ganda – Palsigunung

#Panti Sosial Cacat Ganda ‘Wisma Tuna Ganda’ – Palsigunung
Telp. 021 871 0063 / fax. 021 922 5184
Jl.Raya Bogor km.28,5
Cimanggis, Depok 13064
Diresmikan pada tanggal 02 Maret 1975
Rekening Bank Mandiri Cabang Jakarta Cimanggis
No.Rekening 129.000 0127.031
Atas nama Wisma Tuna Ganda

Photo Gallery :

This slideshow requires JavaScript.

Ri32 in Charity


“Ri32 in Charity” adalah kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Blog Ri32.

Dalam bakti sosial kali ini, insya allah akan di laksanakan pada hari sabtu tanggal 22 Desember 2012 dengan kegiatan sebagai berikut :

  •     Pemberian buku tulis ke Sekolah Terminal – Depok
  •     Santunan ke Wisma Tuna Ganda – Palsi Gunung, Jakarta Timur

Demi kelancaran kegiatan tersebut, saya mengajak teman-teman Ri32 Community untuk turut berpartisipasi dalam penggalangan dana yang dilaksanakan sampai hari sabtu tanggal 15 Desember 2012.

Bagi teman-teman yang ingin menjadi donatur dapat memberikan bantuannya ke rekening yang ada di bawah ini :

  •     BCA : –
  •     atas nama : Agus Sumarna

Silahkan teman-teman konfirmasi melalui inbox fanpage Ri32 Community dengan mencantumkan nama/inisial dan nominal nya.

Setelah kegiatan bakti sosial ini selesai, akan di informasikan laporan kegiatannya yang berisi nama donatur dan penggunaan dananya.

Untuk teman-teman yang bertempat tinggal di depok dan sekitarnya, silahkan jika ingin ikut saat pelaksanaan kegiatan bakti sosial sekalian silaturahim. insya allah kita ketemuan di mesjid Universitas Gunadarma – Pondok Cina, Depok sekitar jam 8 pagi. jangan lupa janjian dulu ya 🙂

Link :

“Tidaklah berkurang harta yang disedekahkan.” (HR Muslim)

Rumahku Gerobakku


Rumahku

Selamat datang malam…
Aku yang menyusuri jalanan ibu kota ini
diantara pekatnya asap
gemerlap lampu dan megahnya gedung bertingkat

Teman…
Rumahku tak semewah rumahmu
Tak ada pekarangan ataupun pagar yang kau lihat
Hanya selimut kusam yang menghangatkan tubuhku saat dingin datang menghampiriku.
Tak ada listrik dirumahku, hanya bulan yang menjadi penerang mimpiku

Tak perlu kau haru melihat keadaanku
Aku tegar…sekali lagi aku tegar!
Terimakasih atas senyum tulus yang kau berikan dan sepotong kue yang kau bagi untukku
Semoga Allah menyayangimu sebagaimana kau menyayangi aku…aamiin

Jakarta, 25-06-2011

noname

Cara menghindari ajaran sesat


Pada artikel kali ini saya akan sharing pengalaman tentang cara menghindari ajaran sesat. cerita ini diambil dari pertanyaan saya kepada seorang teman akhwat yang alhamdulilah ilmu agamanya lumayan bagus.

Assalamualaikum, gimana pandangan anda tentang ajaran sesat yang “berkedok” islam?? soalnya saya waktu kuliah pernah diajakin juga oleh orang yang berpura-pura menjadi “teman”.
ceritanya saya tulis disini teh untuk pengalaman…
https://ri32.wordpress.com/2008/07/09/teman-apa-teman/

Kyanya masalah ini ngga akan habis2 ya Gus, di UG sepertinya jadi sasaran terbesar ke Dua setelah UI..temen saya jg dl pernah diajakin, dia orangnya polooos bgt (kadang kebangetan polosnya :D), kronologisnya hampir mirip sm yg Agus ceritain : awalnya ngobrol>diajak ketemuan di Mall or suatu tmpat (smacam kontrakan mngkn) >mw numpang nginep di kosan dgn berbagai alasan.

Awalnya sy curiga ke temen sy itu (katakanlah si A) : dia sering banget nanyain tentang “ngaji”. Kurang lebih dialognya begini:

si A : “Inun, kamu suka ikut pengajian2 gtu ngga?”

Sy : “Pengajian?..Pengajian apa dl niy? aq c sering ikut pengajian..”

si A : “Terus kl lagi ngaji ngapain aja gtu ngajinya?”

Sy : “Ngaji ya ngajilaah…baca Al-Quran, benerin bacaan Al-Qur’an, ngebahas tentang ilmu Qur’an, ngebahas tentang keIslaman,ya banyak laah…mang knapa c kok nanyanya begitu?…mw ikutan ngaji yuk?…” (sy seneng banget kl “ngegodain” dia :D)

si A : “Oo gtu ya Nun?…ngga ada yang aneh2?” (mukanya yg polos,kliatan bgt ragu2..hehe)

Sy : “Aneh2 bgm c maksudnya??…udah deh jujur aja..emangnya km ada yg ngajakin ngaji gtu?..cb jelasin ke aq gmana ceritanya..ngga usah ada yg ditutup2in ya,critain dr awal smuanya ke aq…” (sdikit gregetan :D)

Dia cerita kronologisnya panjang lebar (udh sdkt sy bahas diatas)
Intinya sampai si A ngerasa risih krn berasa diikutin. (krn orgnya selalu maksa pngen numpang nginep dikosan tmnqu,aq lupa dia ngasi ijin atw ngga,yg jelas tu “perempuan” (yg ngajak2in) udh tw lokasi kosan tmnqu)

Sy : “Oo gtu..aq udah ngerti deh alurnya,yauda kl emang mw pindah kosan,silahkan deh cari kosan baru aq dukung..”

si A :”Iya teruuusss..kl di pengajian Inun ada infaq2 gtu ngga?” (masih takut2 mw tanya)

Sy : “(Waah udah makin kuat ni kecurigaanqu) ya kl infaq mah ada…tp serelanya aja..km di mintain infaq juga ya??ditentuin nominalnya??”

Sy : “Iya…” (kayanya mulai takut,kok jd aq yg interogasi :D)

Sy : “Udah bilang aja ngga usah takut..km diminta infaq berapa??”

si A : “Satu juta…”

Sy : “Haaahhh??mana ada infaq ditarifin..??satu juta lagi,yg bener ajaa..Astaghfirullaah!!…lagian emangnya km ada buat bayar segitu??” (nyoba mancing)

si A : “Aq kmarenan c nyoba minjem ke kakak kelas PaDus qu (Paduan Suara).”

Sy : “Ya ampun ampe minjem2?..Trus udah dkasi pinjem gtu??”
(tambah gregetan :D)

si A : “Belum sih…”

Sy : “Udah deh..ngga usah ikut2 ngaji yg kya bgituan lagi,aneh,jelass!!”

si A : “Trus aq mesti gmana dong??” (poloss bgt2 :D)

Sy : “Yaudah..kl emang tu org udh tw kosan kamu,aq saranin c lebih baik pindah deh cari kosan baru, soalnya susah kl udah begini urusannya,trus utk masalah uang..ngga ngga!ngga usah!mendingan buat aq kali duitnya!wkwkwk” (lagian yg bener aja..ni br kenal udah minta sjuta,apalagi udah akrab :D) ngga ada ngaji2 kaya bgini mah..

Yawda akhirnya dia kabooor cari kosan baru,dn berusaha ngilangin jejak yg lainnya..hehe

Jadi panjang x lebar gni ceritanya *share aja x ya

Ya intinya mngkin hal2 sperti ini mmng selalu ada, Nabi jg sudah bilang bahwa Islam dikemudian hari akan terpecah menjadi beberapa golongan. Mngkn sdh bisa dilihat sendiri sekarang sdh mulai banyak faham2 atau aliran2 baru, yg mengaku utusan malaikat lah, Nabi terakhir lah (zaman Rasul jg kan dl banyak Nabi2 palsu). Jadi ya kita ikut yang memang jelas berpedoman pada Al-Qur’an dan Sunnah saja…

Wallahua’lam bishowab

Depok, 14-4-2011

noname

Bermain rubik 3×3


Gara-gara di kampus banyak yang main rubik, jadi ikut-ikut an main rubik dech…heheh. Sebelumnya saya beli rubik buat mainan anak2 harganya 10ribu, waktu lari pagi hari minggu (inget banget tuch saya belinya). pas dimainin beuh keras amat, seminggu di mainin eh udah rusak…huft

Trus saya beli lagi rubik dari temen kelas saya sekalian minta di ajarin rumusnya gitu…lumayan kan beli rubik 3×3 harga 30ribu bonus rumus, n’ tutorial langsung…hehehe. Saya sech belum lancar n’ cepet, maklum masih belajar. kalo temen di kampus saya cepet banget muternya.  di artikel saya ini bukan buat ngajarin main rubik, cuma saya ingin menuliskan rumus2 yang saya gunakan biar kalo lupa tinggal liat lagi 🙂

RUMUS RUBIK 3×3:

1. U’ L’ U’ L  U  F  U  F’ (KIRI)
2. U  R  U  R’ U’ F’ U’ F’ (KANAN)
3. F  R  U  R’ U’ F’       (IKAN)
4. R  U  R’ U  R  U  U  R’ (KANAN)
5. L’ U’ L  U’ L’ U’ U’ L  (KIRI)
6. R  U2 R’ U’ R  U2 L’ U  R’ U’ L (JIKA KUNING SEMUA)
7. F2 U’ L  R’ F2 R  L’ U’ F2 (BERLAWANAN)
8. F2 U  L  R’ F2 R  L’ U  F2 (SEARAH)

rumus diatas digunakan mulai dari layer 2, soalnya buat layer satu saya juga gak di ajarin sama guru saya (Adi Kurnia Ramadhan)…hehe. katanya cari sendiri n’ mainin logika…beuh (maklum guru dari saolin…hahaha). namun dalam perjalanan saya menuntut ilmu rubik terdapat kendala untuk layer terakhir atau layer 3. saya pun berkelanan ke dunia maya dan akhirnya menemukan jurus untuk menyempurnakan jurus yang diberikan guru saya. jurus tersebut adalah :

REFERENSI :

http://www.youtube.com/watch?v=pBH3BSsis2o

Motivasi saya belajar rubik sech untuk melatih daya ingat saya, khusus nya indra visual. n’ ada sesuatu yang bisa di banggakan aja. apalagi jarang orang yang bisa main rubik. kesannya rubik itu mainin otak banget. padahal kalo dah hafal rumusnya tinggal di jalanin aja. n’ bisa iseng-iseng ngajarin orang lain misalnya pacar gitu…hehehe.

ok cukup sekian artikel dari saya kalo ada yang baca, makasih dech udah nyempetin baca artikel ini… 🙂

Depok, 23 mei 2010

noname

%d bloggers like this: