• Kategori Tulisan

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog Ri32 dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email anda. Jika sudah bosan silahkan unsubscript.
    Terima kasih... : )

    Join 919 other subscribers

Kiat-kiat Mencari Jodoh yang Baik Dalam Islam


3-kekayaan

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.
KIAT2 mencari jodoh yg baik :

  1. Ikhtiar maksimal dg kesungguhan taqwa, “Siapa yg sungguh2 taqwa maka ALLAH tunjukkan jalan keluar baginya & ALLAH beri rizqi dari jalan yg tdk terduga (QS 65 :2-3)
  2. Doa dipenghujung malam, “Robby la tadzarny fardan”, Ya ALLAH, jangan biarkan hamba membujang, (QS 21:89),
  3. Perhebat istigfar
  4. Sholat dhuha, diantara rizki adalah jodoh yg baik,
  5. Optimis, insyaALLAH ALLAH tunjukkan jodohku
  6. Sedekah sbg pendokrak agar doa mustajab
  7. Mohon doa pd orang tua, keluarga, guru yg istiqomah
  8. Aktifkan diri pd group kajian
  9. Tdk salah minta bantuan sahabat
  10. Tawakkal sepenuh hati. “Allahumma ya ALLAH tunjukkanlah berikanlah kpd hamba pasangan terbaik disisiMU sehingga hamba semakin mendekat padaMU…aamiin”.

TUJUAN NIKAH bagi seorang mu’min :

  1. Ridho ALLAH (QS 98:5)
  2. Bukti taat, karena zina dosa besar terkutuk (QS 17:32) & sekali berzina membakar 40 thn amal ibadah, demikian kecam Rasul bagi pezina, sebaliknya dg nikah telah meraih “nishfaddiin” separuh nilai kemuliaan agama, SubhanALLAH
  3. Bukti cinta Rasulullah, “Nikah sunnahku, siapa yg membencinya bukan umatku”, tentu berbeda yg tidak mau nikah dg yg belum menikah
  4. Untuk mewujudkan hasrat cinta biologis-psikologis yg diberkahi ALLAH
  5. Meraih kebahagiaan & ketenangan hidup sakiinah mawaddah wa rahmah (QS 30:21)
  6. Demi memperbanyak umat Rasulullah
  7. Mempersiapkan keturunan sebagai regenerasi dakwah. Karena tujuan inilah kita bangga nikah, sahabatku. “Semoga ALLAH membuka jalan terbaik bagi kita untuk meraih pernikahan yg penuh dg BERKAHNYA…aamiin”.

Doa meminta jodoh yang baik

Doa bagi laki2 yang berharap jodoh : ROBBI HABLII MIILANDUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOIHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH, artinya : Ya Robb berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa bagi wanita yang berharap jodoh : ROBBI HABLII MIN LADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH, artinya : Ya Robb berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAJINAA WADZURRIYAATINAA QURROTA A’YUN WAJ ALNAA LIL MUTTAQIINA IMAAMAA QS ; 25:74 : Dan orang2 yang berkata : Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri2 kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.

Jazakallahu ma bi khoir Ustadz Arifin Ilham:

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

Depok, 21-02-2012

KangAgus

9 Responses

  1. bagaimana jika qt suka seseorang karena keimanannya, dan kita yakin dia baik utk agama..
    tp kita belum siap menikah, trus akhirnya menjalin hubungan “pacaran’
    ? ? ?

    Like

    • “Wahai sekalian para pemuda, barangsiapa di antara kalian telah mampu ba’ah (mampu dengan berbagai macam persiapannya) hendaklah menikah, karena menikah lebih menundukkan pandangan, dan lebih menjaga kehormatan. Barangsiapa yang belum mampu menikah, hendaklah puasa karena puasa merupakan wijaa’ (pemutus syahwat) baginya” [Hadits Riwayat Bukhari 4/106 dan Muslim no. 1400 dari Ibnu Mas’ud]

      “Sesungguhnya kaum muslimin dan muslimat, kaum mukminin dan mukminat, kaum pria yang patuh dan kaum wanita yang patuh, dan kaum pria serta wanita yang benar (imannya) dan kaum pria serta kaum wanita yang sabar (ketaatannya), dan kaum pria serta wanita yang khusyu’, dan kaum pria serta wanita yang bersedekah, dan kaum pria serta wanita yang berpuasa, dan kaum pria dan wanita yang menjaga kehormatannya (kemaluannya), dan kaum pria serta wanita yang banyak mengingat Allah; Allah menyediakan bagi mereka ampunan dan pahala yang besar” [A-Ahzab : 35]

      Like

  2. subahanalloh … bagus nih tips dan do’anya ,,,

    Like

  3. terimakasih atas tips dan do’a semoga semua diberkahi….amin

    Like

  4. trimakasih atas nasehatnya insa allah mulai sekarang aq akan terapkan n semoga aq cpt dpt jodoh yg diridhoi allah ….amin

    Like

  5. Amin ya allah..

    Like

  6. tidak ada istilah dalam islam tentang pacaran… karena pacaran hanya ada di istilah kehidupan masyarakat barat.
    ada di dalam islam adalah dengan ta’aruf.. yakni saling mengenal dengan tujuan baik. hanya mengenal dengan batas kewajaran.

    kita berserah, berdo’a dan berusaha..jika dia memang jodoh kita maka dekatkanlah. tetapi tetap bagaimana kehendak allah swt dan tidak memaksakan diri.
    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :
    أحبب حبيبك هونا ما عسى أن يكون بغيضك يوما ما وأبغضك هونا ما عسى أن يكون حبيبك يوما ما.
    “Cintailah orang yang kamu cintai sewajarnya, boleh jadi pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang engkau benci. Dan, bencilah orang yang kau benci sewajarnya, boleh jadi pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang engkau cintai.”

    Like

  7. iya nih kita harus rajin rajin solat duha, tahajud dan sedekah. yang saya belajar dr utdz yusuf mansur, jodoh bisa dibeli dari sedekah lho hehe

    Like

  8. Trimakasih,
    Artikel yg mencerahkan.

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.